Tips Penting Sebelum Membeli Kamera Digital

Tips Penting Sebelum Membeli Kamera Digital - Kamera Digital saat ini sudah bukan barang yang langka lagi. Semakin hari makin banyak saja produk kamera digital yang terus membanjiri pasar elektronik dunia. Dengan begitu maka kita sebagai pengguna alat elektronik akan semakin bebas memilih tipe mana saja yang kita suka dan tentu yang sesuai keinginan dan kebutuhan kita.

Tetapi disisi lain, banyaknya jenis kamera digital sekarang ini sering membuat kita salah pilih sebellum membeli kamera yang akhirnya membuat kita kecewa karena kamera yang dibeli tidak sesuai dengan yang kita inginkan.


Kamera Digital

Nah untuk menghindari hal itu terjadi, berikut ini kami berikan tips penting sebelum membeli sebuah Kamera digital. Apa saja tipsnya?

1. Cari referensi terlebih dahulu mengenai jenis kamera yang akan anda beli. Denga begitu anda akan mengetahui spesifikasi lengkap kamera yang anda butuhkan.

2. Setelah anda mencari referensi, tentukanlah Besar Megapixel kamera yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
Bisa dikatakan besar kecilnya ukuran megapixel pada kamera digital cukup berpengaruh dengan harga. Untuk itu kita harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kita, dalam arti jika kita ingin menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sekedar ingin mencetak hasilnya dengan ukuran kertas 6R, kamera berukuran 5 Megapixel sudah mumpuni, namun jika kita lebih sering mencetak hasilnya dengan ukuran lebih besar, alangkah baiknya menggunakan ukuran yang lebih besar karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil cetakkan.

2. Penggunaan jenis baterai
Untuk saat ini kamera digital menggunakan asupan daya dari baterai berjenis AA dan ada juga yang menggunakan jenis lithium. Alangkah baiknya Anda memilih baterai lithium, karena menurut pengalaman saya sendiri, jika dihitung-hitung lagi jenis baterai lithium untuk kedepannya akan lebih hemat dan praktis dibandingkan dengan jenis AA. Sekedar untuk menambah wawasan, jika kamera digital sedang tidak dipakai, sebaiknya baterai harap dilepas karena terkadang baterai bisa berjamur dan meyebabkan karat pada logam keemasan pada wadah baterai pada kamera digital tersebut.

3. Perhatikan fitur-fitur tambahan
Kamera digital sekarang ini sudah dilengkapi berbagai kelebihan antara lain : Optical Zoom dan Fasilitas Bantuan untuk low-light. Fitur tersebut alangkah baiknya perlu Anda perhatikan, untuk fitur-fitur yang lainnya bisa dikatakan sebagai kebutuhan relative saja. Untuk kebutuhan penyimpanan hasil shoot kamera juga perlu diperhatikan dan pastikan kamera digital tersebut sudah mendukung adanya port untuk memory external.

4. Lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan
Sebelum membeli alangkah baiknya Anda mencari info sebanyak-banyaknya tentang jenis kamera digital yang hendak Anda beli melalui internet atau dari pengalaman teman Anda yang sudah menggunakannya. Dan yang terpenting cobalah kamera digital tersebut sebelum Anda membelinya.

Nah itulah beberapa Tips Penting Sebelum Membeli Kamera Digital. Semoga anda tidak kecewa setelah memilih kamera kesayangan anda. Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media.

Description: Tips Penting Sebelum Membeli Kamera Digital Rating: 3.5 Reviewer: ItemReviewed: Tips Penting Sebelum Membeli Kamera Digital
Support : Find us on Google+ | Privasi Policy
Copyright © 2013. Coretan Malam - All Rights Reserved
Template by Creating Website